Kumpulan Karya Tulis Dosen dan Tendik STAIN Majene
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Kumpulan Karya Tulis Dosen dan Tendik STAIN Majene by Issue Date
Results Per Page
Sort Options
-
ItemPendidikan Karakter Menurut Algazali(Repository STAIN Majene, 2011) Suddin Bani
-
ItemMakna Esoterik Dan Eksoterik Qurban yang Didasari Semangat Kebersamaan Dan Rela Berkorban(Repository STAIN Majene, 2011-10-28) Muhlis Latif
-
ItemStrategi Pendidikan Islam(Repository STAIN Majene, 2012) Nuryamin ; Suddin Bani
-
ItemDakwah Efektif Prinsip, Metode dan Aplikasinya(Repository STAIN Majene, 2012) Mulyadi Ketua 1
-
ItemKontribusi Al Irsyad Terhadap Pembaruan Pendidikan di Indonesia(Repository STAIN Majene, 2012-12) Nurwanita Zainuddin ; Suddin Bani
-
ItemKapita Selekta Hukum Tata Negara Kontemporer(Repository STAIN Majene, 2013) Abdul Rahman
-
ItemMenguji Landasan Sunnah Tasawuf(Repository STAIN Majene, 2013) Muhsin Mahfudz ; Suddin Bani
-
ItemHukum Perlindungan Anak dari Eksploitasi Seks Komersial Persfektif Hukum Nasional dan Hukum Internasional(Repository STAIN Majene, 2014) Abdul Rahman
-
ItemSakralitas IMAM LAPEO Perilaku dan Simbol Sakral Masyarakat Mandar(Repository STAIN Majene, 2017-11) Muhlis LatifImam Lapeo. Orang Mandar menyebut nama itu dengan sepenuh takzim. Ia adalah sosok yang telah melegenda, meskipun sudah wafat tetapi karamahnya dipercaya terus mengada sampai kini. Bahkan, masyarakat Mandar meyakini Imam Lapeo masih acapkali menampakkan diri dalam berbagai manifestasi tingkah laku. Orang Mandar meyakini Imam Lapeo sebagai wali (waliyullah). Meski sudah wafat, ulama penganjur Islam di tanah Mandar ini diyakini masih menurunkan karamah dan berkahnya dalam kehidupan keseharian masyarakat Mandar. Begitulah sosok Imam Lapeo disakralkan, kisahkisah hidupnya dituturkan dalam balutan kesucian atau kekeramatan. Kesakralannya terjaga dalam berbagai ritual hidup orang Mandar yang notabene muslim dan religius. Misal ritual siklus hidup atau ritual keseharian yang lain. Dari ritual-ritual yang ada itulah kesakralan Imam Lapeo terus diawetkan
-
ItemPokok-Pokok Hukum Tata Negara Indonesia(Repository STAIN Majene, 2020) Abdul Rahman
-
ItemPerempuan Tanpa Kekerasan(Repository STAIN Majene, 2022-12) Abdul Rahman
-
ItemPeradilan Agama di Indonesia; Mengkaji Perspektif Membentang Prospektif( 2023) Anwar Sadat
-
ItemAl-Maslahah dan Mursalah dan Pembasharuan Hukum Islam (suatu kajian terhadap beberapa permaslahan hukum fiqh)(Repository STAIN Majene, 2023) Drs. H.M. Mawardi Djalaluddin, Lc., M.A., Ph.D.
-
ItemPERADILAN AGAMA DI INDONESIA Mengkaji Perspektif Membentang Prospektif(Repository STAIN MAJENE, 2023-01-01) Anwar Sadat ; Nuzha ; Dwi Utami Hudaya Nur
-
ItemFenomenologi MAX SCHELER Tentang Manusia (Disorot Menurut Islam)(Repository STAIN Majene, 2023-04-18) Muhlis Latif
-
ItemIlmu Al-Qur’an; Teks dan Kontekstualisasi (Epistimologi dan Linguistik Bahasa)(Repository STAIN Majene, 2023-04-27) Bahruddin
-
ItemZakat Profesi Kabupaten Majene dan Tata Cara Pengeluarannya di Tinjau dari Segi Hukum Islam(Repository STAIN Majene, 2023-04-27) Bahruddin
-
ItemKumpulan Khutbah Dalam Bahasa Mandar(Repository STAIN Majene, 2023-04-27) Muhammad Yunan ; Bahruddin
-
ItemNilai-Nilai Moderasi Al-Qur’an dalam Model Pelayanan Kegiatan Keagamaan di Sulawesi Barat,(Repository STAIN Majene, 2023-04-27) Bahruddin
-
ItemHukum Dakwah dalam Perspektif Jamaah Tablikh(Repository STAIN Majene, 2023-05) M. SadikKhuruj (Khurūj : bahasa Arab) dari segi bahasa, berasal dari kata kharaja -yakhruju- khurūj (min) berarti keluar (dari), terlepas (dari), dan terbebas (dari). خَرََج مَِن الْمِحْنَةِartinya keluar dari cobaan berat atau terlepas dari ujian berat. (Lihat, A. Thoha Husein al-Mujahid dan A. Atho’illah Fathoni al-Khalil, Kamus al-Wāfī, 2016: 414). Khuruj kemudian dikaitkan dengan kata: fī sabīlillāh artinya di jalan Allah. (Lihat, A. Thoha Husein al-Mujahid dan A. Atho’illah Fathoni al-Khalil, Kamus al-Wāfī, 2016: 644). Jadi, khurūj fī sabīlillāh artinya keluar di jalan Allah